Sudah tidak bisa di pungkiri jika smartphone menjadi salah satu kebutuhan yang penting untuk kegiatan anda sehari – hari. Dimulai dari atur jadwal hingga mengirim sebuah tugas bisa dilakukan oleh smartphone. Salah satu smartphone yang multi fungsi adalah iPhone. Seiring banyaknya fungsi iPhone, tentu saja banyak data yang anda bawa. Namun anda pasti perlu melakukan backup data jika sewaktu – waktu terjadi sesuatu pada iPhone anda. Oleh karena itu anda perlu mengetahui cara backup iPhone.

File iPhone perlu di backup agar anda memiliki cadangan data. Pasalnya hal ini memang semata – mata keamanan pada data atau file yang anda miliki. Semakin canggih teknologinya maka akan semakin tinggi pula tingkat kerusakannya. Jika anda ternyata mengalami musibah seperti iPhone anda mendadak freeze atau hang, maka anda akan sangat menyesal jika tidak membackup data iPhone anda.

Cara backup iPhone perlu anda pelajari karena hal ini cukup penting. Jangan sampai anda dibodohi oleh smartphone anda. Sehingga sebagai pemilik smartphone, anda harus lebih cerdas dibandingkan dengan smartphone anda. Tips cadangkan data iPhone memiliki beberapa langkah yang mudah anda pahami sehingga anda tidak perlu takut data yang anda miliki di iPhone anda menghilang.

Cara Backup iPhone dengan Gampang

Terdapat dua cara yang bisa anda lakukan untuk mencadangkan file penting anda pada iPhone. Kedua cara tersebut akan dibahas pada artikel ini. Harapannya dengan mengetahui cara ini, maka berkuranglah orang – orang yang menyesal atas hilangnya data yang cukup penting untuk anda. Bagaimana caranya? Simak artikel berikut ini.

  1. Backup file iPhone pakai iTunes

Anda bisa cadangkan data iPhone seperti sms, lagu, video, dll menggunakan iTunes. Cara ini cukup mudah sehingga anda perlu mengaplikasikan nya saja. Inilah caranya sebagai berikut,

  1. Hubungkan iPhone anda pada laptop atau komputer yang telah terinstal iTunes. Anda perlu menginstal software yang satu ini agar mempermudah jalan backup data anda.
  2. Lakukan backup pembelian item pada AppStore dengan cara mudah yaitu anda tinggal memilih opsi file > Devices > Transfer Purchase
  3. Kemudian anda bisa backup data lainnya seperti foto, video, materi presentasi anda. caranya cukup mudah dengan memilih opsi file > Devices > Backup. Setelah itu proses backup file iPhone akan berjalan hingga selesai.
  4. Cara ini juga berlaku pada iPad pula karena anda tinggal menghubungkannya ke iTunes

Itulah cara backup melalui iTunes. Anda bisa mencobanya untuk menyelamatkan data anda.

  1. Backup file iPhone pakai iCloud

Cara Backup iPhone yang satu ini cukup mudah karena anda tinggal menghubungkan iPhone anda pada aplikasi iCloud. Aplikasi ini memungkinkan anda seperti memiliki penyimpanan secara online. Bagaimana caranya? Inilah caranya untuk anda.

  1. iCloud secara langsung akan backup data anda jika sudah terhubung. Caranya dengan membuka pilihan menu setting > iCloud > Storage & Backup
  2. Proses iCloud melakukan pencadangan data dapat dilakukan setiap hari jika iPhone terhubung dengan Wi-Fi, dalam keadaan pengisian baterai, dan saat lock screen aktif.
  3. Anda bisa mematikan penyimpanan otomatisnya dengan cara setting > iCloud > Storage & Backup kemudian pilih iCloud Backup ke posisi off.

Itulah beberapa Cara Backup iPhone yang bisa anda lakukan. Jika anda kurang paham, anda bisa berkonsultasi melalui jasa servis smartphone terpercaya pada lamannya yaitu klikfix.com. Anda bisa juga menggunakan jasa servisnya seperti backup data anda secara langsung kepada Klikfix jika anda masih takut untuk mencobanya sendiri. Pelayanan terbaik akan diberikan untuk anda sehingga tak perlu takut terjadi masalah lagi pada iPhone anda.  Selamat mencoba!